NEW YEAR RANDOM THOUGHT



  2022 366 hari 527.040 menit kayak enggak kerasa udah mau ganti tahun, baru kemarin gue merayakan euforia tahun baru liat kembang api, quality time sama keluarga, bikin one year plan untuk hidup gue .. eh sekarang gue ngerasain hal itu lagi, hidup berasa cepet banget berjalan. 22 tahun gue ada disini, gue merasa 2022 is my year karena banyak banget new experience yang gue coba, pelajaran yang gue dapetin, masalah hidup yang ngebuat gue wise dan kemampuan problem solving gue yang meningkat haha. 2022 juga ngajarin untuk legowo dalam artian gue udah menerima semua pait manis skenario yang Tuhan bikin buat hidup gue. Kalo throwback 2021 dulu gue amat sangat memiliki relationship yang jelek banget sama diri gue dari aspek manapun, menjalahkan hidup enggak mindfullness, selalu menyalahkan keadaan kalo rencana ge sesuai apa yang gue mau.

 Balik lagi tentang 2022 is my year adalah gue berani keluar dari comfort zone mencoba - coba hal yang gue awalnya ragu bakal bisa, kayak tahun ini gue ambil double degree kuliah plus kerja... kalo ditanya capek apa engga, capek banget iya dan setres,  but beside that i'm proud of myself i could through that, ngerasa seru banget masa muda ini. Setelah itu, gue juga coba menikmati hidup karena sebelumnya gue selalu overthinking dengan masa depan gue bakal gimana bakal jadi apa?,gue udah serahin semua sama jalan tuhan kasih yang penting usaha yang gue keluarkan saat ini udah 100%. 

  Dari aspek relationship gue merasa 2022 it was the worst and the goodest at the same time kenapa gitu? karena 2022 dimana gue udah mulai buka hati buat orang lain after years of forgetting my ex boyfriend who was 3 years with me. Finalllyyyy, I'm totally move on from him tapi rasa traumanya tetap ada ngebuat gue berhati - hati dalam memilih pasangan dan tetap aja ujung - ujungnya zonk (I know God doesn't want me to focus on romance) makanya gue selalu gagal dalam percintaan, but the goodest setelah 3 tahun menjomblo akhirnya berani menjalin sebuah hubungan sama seseorang, he's good but seems we are not work on relationnship akhirnya gue memutuskan untuk tidak meneruskan walaupun gue dimasa lagi cinta - cintanya karena I'm still doubtful about this relationship whether it will go well dan gue liat juga mungkin lelah menghadapi gue yang selalu ragu dan gak tau gimana cara ngebuktiin keraguan gue kita ga menemukan keinginan yang kita mau di satu sama lain jadi ya better we endeed this dan kalaupun jodoh kita bakal dipertemukan di versi diri yang lebih baik lagi, but I'm grateful to have met him gue belajar banyak dari hubungan singkat itu, Tuhan tidak akan mempertemukan dua orang tanpa alasan dan tujuan,bisa jadi dia yang merubah hidup gue atau gue yang akan merubah hidupnya. Kadang ngerasa, kalau yang udah namanya takdir, Tuhan itu bakal punya 1001 cara untuk mempertemukan masing-masing insan dengan garis tangannya, bahkan terkadang tidak perlu effort dan semua itu akan datang sendirinya secara alamiah/natural. Walau singkat, gue sangat bahagia karena Tuhan masih sempat mempertemukan kita.

     I’m grateful for so many things in 2022 and I can think of sooo many… but one common denominator is that all of them helped me rebuild my self esteem and self confidence. Living through the past couple of years, living through a pandemic and just being so grateful to myself that I made it through, physically, mentally, and emotionally, I realized how much the things that used to matter so much seem so small in the grand scheme of everything. I changed a lot, and I like to think I changed for the better. hope the New Year 2023 brings abundant joy, prosperity, love, and blessing, happy new year everyone!

Komentar